RSS

Bob Tutupoli Kenang Kenakalan Franky Sahilatua

21 Apr
Franky Sahilatua

Franky Sahilatua

TANGERANG – Bob Tutupoli mengaku kurang dekat dengan almarhum Franky Sahilatua. Namun, Bob tahu betul bagaimana kenakalan Franky di masa kecil.

“Dia sebenarnya kurang dekat sama saya. Saya kenal waktu dia masih kecil. Saya kenal orangtuanya. Dari kecil, anak ini lain dari yang lain, berandalan tapi suka membantu. Itu yang dibawa sampai sekarang,” ungkap Bob Tutupoli ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (21/4/2011).

Semasa hidupnya, Franky Sahilatua dikenal kritis lewat lagu-lagunya. Bahkan, kata Bob, Franky tak segan mengkritik musisi Maluku, tempatnya berasal.

“Dia lahir dan besar di Surabaya, makanya dia susah ngomong bahasa Maluku. Dia memang jarang ngomong Ambon. Dia juga pernah kritik lagu ambon yang isinya cuma pulang kampung,” bebernya.

Di mata Bob, Franky merupakan seniman yang memiliki kualitas tersendiri. Menurutnya, sosok pencipta lagu Kemesraan itu tak tergantikan.

“Saya katakan dia seorang artis tingkat nasional sebenar-benarnya. Nasionalis yang enggak ada duanya. Kadang-kadang aneh, kita bicara biasa, dia sudah hilang. Kalau bicara sosial, dia selalu ada. Buat saya, dia tak tergantikan,” pujinya.

Franky Sahilatua meninggal dunia dalam perjuangannya melawan kanker sumsum tulang belakang di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu, 20 April 2011, sekira pukul 15.15 WIB. Dia meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat, 22 April 2011, pukul 11.00 WIB.(ang)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 21, 2011 in berita

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: